Cara Cepat Hard Reset Samsung J1 Ace Terbaru


Samsung Galaxy J1 Ace adalah smarphone yang di rilis pada akhir Agustus 2015 lalu. Berbicara tentang spesifikasi dari Samsung J1 Ace memiliki spesifikasi yang tidak kalah menariknya dengan smartphone-smartphone lainnya. Diantara kelebihan kelebihan nya adalah, Samsung J1 Ace memiliki RAM ukuran 750 MB yang dipadukan dengan prosesor Quadcore dengan kecepatan 1,2 GHz.

Kelebihan lainnya yaitu dari sisi kamera, Dual Kamera depan belakang berukuran 5 dan 2 MP, serta sudah dilengkapi dengan lampu LED dan Autofousnya. Namun dengan kelebihan tersebut bukan berarti Samsung J1 Ace rentan dari masalah-masalah, oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mereset ataupun Hard Reset Samsung J1 Ace apabila di kemudian hari smarphone anda bermasalah. Masalah-masalah yang sering didapat diantaranya adalah lupa pola kunci, lupa kode keamanan dan bootloop.

Berikut cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 Ace :

Pertama-tama pastikan semua data penyimpanan internal sudah di back up ke laptop ataupun computer anda, karena proses ini akan menghapus seluruh data di penyimpanan internal hp anda.


Kemudian pastikan baterai hp anda di atas 50 %, lebih banyak lebih bagus, dan cabutlah semua isi seperti SIM Card, Memory Card. Kalau semua persyaratannya sudah di lakukan, sekarang ikutilah langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Matikan Samsung Galaxy J1 Ace

2. Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai
    muncul logo Samsung Galaxy J1 Ace dan lepas ketiga tombol tersebut, Samsung Galaxy
    J1 Ace akan masuk ke menu recovery mode.

3. Tekan tombol volume down sampai di wipe data/factory reset.

4. Tekan tombol power untuk memilih wipe data/factory reset

5. Konfirmasi pilih yes - delete all user data

6. Pilih Wipe Cache Partition untuk menghapus file sampah yang tersimpan di memori
    Samsung Galaxy J1 Ace

7. Pilih reboot system now

8. Tunggu Samsung Galaxy J1 Ace melakukan restart

Begitulah kiranya cara Hard Reset Samsung Galaxy J1 Ace, semoga bermanfaat dan terima kasih.

1 comment:

Powered by Blogger.