Cara Hard Reset/Factory Reset Oppo A57 Cepat


Oppo A57 adalah salah satu dari sederetan smartphone yang bisa di bilang sangat banyak di cari oleh pecinta smartphone. Smartphone Oppo A57 dibalut material full metal dengan desain tipis dan juga ringan, dimana untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 149.1 mm, lebar 72.9 mm, dan ketebalan 7.65 mm. Sedangkan bobotnya seberat 147 gram, sehingga smartphone ini akan mudah digenggam dan sangat nyaman untuk kita pakai.

Namun setiap Smartphone tentu memiliki permasalahan yang sama, yaitu seperti contoh : Oppo A57 lupa pola kunci, Oppo A57 lupa kode keamanan, Oppo A57 bootloop, Oppo A57 tidak bisa buka aplikasi dan lain-lain.
Setiap permasalahan tentu bisa diatasi dengan cara-cara tertentu, sehingga banyak kita temukan solusi-solusi seperti contoh, Hard reset Oppo A57, soft reset oppo A57, factory reset oppo A57 dan lain-lain.

Untuk itu, pada artikel ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah-masalah diatas, seperti contoh Oppo A57 lupa pola kunci, Oppo A57 lupa kode keamanan, Oppo A57 bootloop, Oppo A57 tidak bisa buka aplikasi dan lain-lain. Salah satu caranya adalah dengan melakukan Hard reset Oppo A57, berikut cara-cara yang harus dilakukan :

  1. Langkah pertama adalah, matikan HH dan pastikan HH sudah benar-benar mati.
  2. Selanjutnya tekan dan tahan tombol Volume Bawah dan Tombol Power secara bersamaan hingga muncul logo Oppo.
  3. Setelah itu, apabila logo oppo sudah muncul lepas kedua tombol tersebut dan tunggu hingga masuk ke pengaturan Bahasa.
  4. Menu Select Language
  5. Kemudian pilihlah “English” sebagai Bahasa pemformatan, dan anda akan dibawa langsung ke menu recovery ColorOs.
  6. Berikutnya di menu RECOVERY ColorOS pilihlah Wipe data.
  7. Setelah anda menekan Wipe Data, akan muncul window pop-up yang mengingatkan anda, dan pilihlah ya/ok
  8. Setelah itu, system akan menghapus seluruh data di hp anda, sekarang tinggal menunggu hingga proses selesai dan muncul peringatan Data and cache wiped successfully.
  9. Sukses
  10. Setelah semua langkah diatas sudah anda jalankan dengan benar, pilihlah Reboot System now
Nah, sekarang tinggal menuggu proses system untuk mengembalikan semua pengaturan hp anda ke pengaturan dasar, dan biasanya proses ini membutuhkan waktu agak lama dari biasanya.

Artikel Terkait :

10 comments:

  1. Matikan HH tuh apa maksudnya?

    ReplyDelete
  2. masih minta pola min di wipe datanya

    ReplyDelete
  3. Wipe data masih minta pola gimana dong

    ReplyDelete
  4. Berarti tata caranya gak betul agan ikuti,,,,
    Coba agan ikuti sesuai tata cara di atas,,,,,

    ReplyDelete
  5. Seharusnya hack kekgini g ush diposting krn rata2 oppo sdh pake fingerprint dan ini mempermudah yg suka curi hp utk ngebuka akses ke hpny

    ReplyDelete
  6. tidak akan bisa di reset karena private dan keamanan smartphone ini sudah canggih. dengan versi android yg terkini apa lagi kalau sudah di kunci via google tidak semudah itu kalau anda nemu hp orang ya di balikin.
    sekarang hp udah bisa di lacak via IMEI dan akun google. sudah banyak yg di tangkap cybercrime lo.

    sekedar info aja..

    ReplyDelete
  7. Klo mau di reset lupa akun google cara nya gimana bos

    ReplyDelete

Powered by Blogger.