Hard Reset / Factory Reset Advan S4M Cepat Dan Mudah

Advan S4M atau juga dikenal sebagai Advan Vandroid S4M adalah sebuah smartphone besutan vendor Advan yang dihadirkan dengan harga sangat terjangkau dan untuk menyasar kalangan low-end atau pemula.

Advan S4M yang juga biasa disebut sebagai Advan Vandroid S4M hadir berbekal luas layar medium yakni seluas 4.0 Inches. Luas layar medium denga body ideal akan membuat ponsel Advan S4M terasa pas saat digenggaman para pengguna. Advan S4M memiliki layar beresolusi 480 x 800 pixels serta dibekali teknologi layar TFT Capacitive Touchsreen.

Namun apa mau dikata, Permasalahan setiap Android itu bisa di kategorikan hampir sama yaitu lupa pola kunci layar Advan S4M, lupa kode keamanan Advan S4M, Advan S4M lemot atau lambat, sering muncul pesan aplikasi error di layar Advan S4M, Mengatasi Advan S4M tidak bisa akses internet, Advan S4M mengalami botloop karna salah instal aplikasi dan game, Advan S4M Lupa Pola dll.

Namun semua permasalahan diatas dapat diatasi dengan cara Hard Reset Advan S4M atau Factory Reset Advan S4M, Soft Reset Advan S4M. Berikut tata cara yang jelas untuk Hard Reset Advan S4M atau Factory Reset Advan S4M.

1. Matikan Advan S4M dengan menekan tombol power

2. kemudian Tekan dan tahan Tombol Volume Down + Power secara
    bersamaan sampai muncul logo Advan S4M

3. Setelah Logo muncul lepas ketiga tombol tersebut
4. Setelah masuk ke menu Recovery Mode Tekan tombol volume down untuk gulir
    sampai di wipe data/factory reset.

5. Tekan tombol power untuk memilih wipe data/factory reset
6. Kemudian pilih delete all user data dan pilih yes untuk konfirmasi

7. Pilih reboot system now

8. Tunggu Advan S4M melakukan restart

Nah, sekarang tinggal menuggu proses system untuk mengembalikan semua pengaturan hp anda ke pengaturan dasar, dan biasanya proses ini membutuhkan waktu agak lama dari biasanya. Ingat agak lama, jangan di apa-apakan dulu HP-nya, apabila tata cara diatas anda lakukan dengan benar, HP anda akan kembali ke pengaturan pabrik persis sama seperti baru anda beli. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

1 comment:

Powered by Blogger.