Cara Sederhana Hard Reset SAMSUNG J700F Galaxy J7 Tanpa Ribet



Dilihat dari tampilan yang dimiliki, Samsung J7 nyaris serupa dengan Samsung J Series dan tidak mengalami perbedaan yang berarti, hanya saja terjadi peningkatan pada spek yang diusungnya seperti : Layar Super AMOLED 5,5 inchi resolsuis 720 x 1280 piksel, menjalankan OS Android terbaru v 6.0 Marsmallow dan RAM yang meningkat menjadi 2GB.

Namun apa mau dikata, Permasalahan setiap Android itu bisa di kategorikan hampir sama yaitu lupa pola kunci layar Samsung Galaxy J7, lupa kode keamanan Samsung Galaxy J7, Samsung Galaxy J7 lemot atau lambat, sering muncul pesan aplikasi error di layar Samsung Galaxy J7, Mengatasi Samsung Galaxy J7 tidak bisa akses internet, Samsung Galaxy J7 mengalami botloop karna salah instal aplikasi dan game, Samsung Galaksi J7 Lupa Pola dll.

Namun semua permasalahan diatas dapat diatasi dengan cara Hard Reset Samsung Galaxy J7 atau Factory Reset Samsung Galaxy J7 / Soft Reset Samsung Galaxy J7. Berikut tata cara yang jelas untuk Hard Reset Samsung Galaxy J7 atau Factory Reset Samsung Galaxy J7.

  1. Pertama matikan HP anda dengan menekan tombol power.
  2. Setelah itu tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan dan jangan dilepas sampai logo Samsung Galaxy S6 muncul.
  3. Setelah logo Samsung Galaxy S6 muncul lepas ketiga tombol tersebut.
  4. Tunggu hingga anda dibawa ke menu System Recovery Mode.
  5. Setelah itu turunkan kebawah ke menu Wipe data/factory reset dengan menggunakan tombol Volume Down
  6. Dan pilihlah delete all user data dengan menekan tombol Volume Down untuk menurunkan dan Tombol Power untuk konfirmasi "yes".
  7. Setelah semua proses selesai pilihlah Reboot System Now.
Nah, sekarang tinggal menuggu proses system untuk mengembalikan semua pengaturan hp anda ke pengaturan dasar, dan biasanya proses ini membutuhkan waktu agak lama dari biasanya. Ingat agak lama, jangan di apa-apakan dulu HP-nya, apabila tata cara diatas anda lakukan dengan benar, HP anda akan kembali ke pengaturan pabrik persis sama seperti baru anda beli. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

1 comment:

Powered by Blogger.